PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER
PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER
Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya. Pelayanan yang baik menentukan kepuasan pasien dan persepsinya. Berdasarkan studi pendahuluan di apotek yang di pengaruhi oleh persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian yang diberikan.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian di apotek belitung medical center. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif menggunakan metode accidental sampling dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisa univariant.
Hasil penelitian menunjukkan persepsi pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian di apotek belitung medical center masuk dalam kategori sangat baik. Penilaian rata- rata berdasarkan 5 dimensi berupa reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles yaitu sebesar 3,04.
Persepsi pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian di apotik belitung medical center sudah dikategorikan sangat baik. Tetapi peningkatan pelayanan kesehatan terhadap tiap dimensi seperti kelengkapan obat, stok obat yang tersedia, penjualan obat dengan harga yang wajar, dan evaluasi fasilitas kesehatan harus dilakukan agar mendapatkan persepsi yang baik dari pelanggan.
Kata sandi: persepsi, pelayanan kefarmasian, apotek
Detail Information
Citation
Emi Herzawati. (2021).
PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII Farmasi Poltekkes Pangkalpinang
Emi Herzawati.
PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII Farmasi Poltekkes Pangkalpinang,2021.
Emi Herzawati.
PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII Farmasi Poltekkes Pangkalpinang,2021.
Emi Herzawati.
PERSEPSI PELANGGAN PADA PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BELITUNG MEDICAL CENTER().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII Farmasi Poltekkes Pangkalpinang,2021.