Detail Cantuman

GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG

GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG


ABSTRAK
Gambaran Persepsi Pasien Terhadap Pelayanan Gizi Di Ruang Anggrek Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang
Elvi Melviani
Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang
Elvimelviani_08@yahoo.com
Pelayanan Gizi Rumah Sakit merupakan pelayanan gizi yang dimulai dari proses pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi meliputi perencanaan, penyediaan makanan, penyuluhan/edukasi, dan konseling gizi, serta monitoring dan evaluasi gizi. Pelayanan Gizi Rumah Sakit dilakukan untuk mencapai pelayanan gizi optimal dalam pemenuhan gizi orang sakit baik untuk pemenuhan gizi orang sakit, baik untuk pemenuhan metabolisme tubuhnya, peningkatan kesehatan ataupun untuk mengoreksi kelainan metabolisme.Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan persepsi pasien terhadap pelayanan gizi di (Ruang Anggrek) Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah semua pasien yang di rawat di Ruang Anggrek. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner. Adapun analisis data dilakukan menggunakan analisa deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pasien baik sebesar 57,5% dan persepsi pasien tidak baik sebesar 42,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperlukan kebijakan untuk rumah sakit agar lebih membudayakan pelayanan gizi yang meliputi assesmen gizi, diagnosa gizi, intervensi gizi, monitoring dan evaluasi gizi pada setiap pasien yang dirawat inap, agar setiap pasien selalu memberikan persepsi baik terhadap pelayanan gizi rumah sakit.
Kata Kunci: Persepsi, Pelayanan gizi, Rumah sakit


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Elvi Melviani
Pengarang Elvi Melviani - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil 027 MEL 2015
Subyek persepsi
rumah sakit
Pelayanan gizi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Bahasa English
Penerbit Prodi DIII GIZI Poltekkes Pangkalpinang
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit Poltekkes Pangkalpinang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Karya Tulis Ilmiah


Citation

Elvi Melviani. (2015).GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII GIZI Poltekkes Pangkalpinang

Elvi Melviani.GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII GIZI Poltekkes Pangkalpinang,2015.

Elvi Melviani.GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII GIZI Poltekkes Pangkalpinang,2015.

Elvi Melviani.GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN GIZI DI RUANG ANGGREK RUMAH SAKIT UMUM DEPATI HAMZAH KOTA PANGKALPINANG().Poltekkes Pangkalpinang:Prodi DIII GIZI Poltekkes Pangkalpinang,2015.

 



Homepage Info

Welcome To SETIADI (Senayan Sistem Elektronik Tesis dan Disertasi) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook PERPUSTAKAAN POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG Official
Youtube PERPUSTAKAAN POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG Official
Instagram PERPUSTAKAAN POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id